Ternyata Punya Istri Artis, Sisi Lain Kolonel Nur Wahyudi Komandan Upacara HUT RI di IKN Kaltim

mediasurya

Jakarta, MEDIASURYA.COM – Kolonel Infanteri Nur Wahyudi, yang menjabat sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) Kaltim, ternyata memiliki istri seorang artis. Istri Kolonel Infanteri Nur Wahyudi adalah Juliana Moechtar.

Juliana Moechtar, aktris kelahiran 1989 dan finalis Puteri Indonesia 2010, terlihat anggun dengan kebaya merah putih saat mendampingi suaminya dalam upacara tersebut. Juliana membagikan momen tersebut melalui akun media sosialnya dengan pesan, “Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-79 Republik Indonesia! Jayalah Indonesia,” seperti dilaporkan oleh Kompas.com pada Sabtu (17/8/2024).

Juliana yang sebelumnya menikah dengan anggota grup band Seventeen, Herman Sikumbang, memiliki dua orang anak dari pernikahan tersebut. Herman meninggal dunia dalam peristiwa tsunami Selat Sunda pada Desember 2018. Pernikahan kedua Juliana dengan Nur Wahyudi berlangsung pada Mei 2022.

Kolonel Infanteri Nur Wahyudi adalah alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 2001. Belum lama ini, ia dilantik sebagai Komandan Satuan (Dansat-81) Kopassus. Sat-81 Kopassus, yang awalnya dikenal sebagai Detasemen Khusus 81 Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha) pada tahun 1981, adalah salah satu satuan elit di TNI. Sebelumnya, Nur Wahyudi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak Banten pada tahun 2020 dan pernah menjadi anggota satuan penugasan United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) di Lebanon.