Ibu Mees Hilgers Dikenang Warganet: Terima Kasih Sudah Pilih Indonesia!

mediasurya

Mediasurya – Warganet pecinta sepak bola Indonesia meramaikan Instagram Linda Tombeng, ibu Mees Hilgers, untuk mengucapkan terima kasih atas keputusan anaknya membela timnas Indonesia meskipun memiliki peluang untuk memperkuat timnas Belanda.

Linda, yang berasal dari Minahasa, mengunggah momen bersejarah ketika Mees mengucapkan sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Brussels, Belgia. Dalam unggahan tersebut, ia menyatakan rasa bangganya dengan menambahkan dua ikon hati berwarna merah dan putih.

Postingan tersebut mendapatkan respons positif dari netizen, dengan lebih dari 20 ribu like dan lebih dari seribu komentar yang mengungkapkan rasa syukur dan dukungan. Akun @sandra K.73 bahkan bertanya apakah Linda akan pindah ke Indonesia, yang dibalas oleh Linda dengan menyatakan bahwa putranya akan memperkuat timnas Indonesia.

“Terima kasih Tante atas pengabdian Mees Hilgers,” tulis akun @bangdodon77 sambil menyematkan bendera merah putih. Akun lain, @meymey_pm, juga menuliskan, “Selamat Mees! Kami sangat bangga padamu. Terima kasih telah memilih Indonesia. Kami selalu ada di sini untuk mendukungmu.”

Pujian juga datang dari akun @ikangputulihbakarkongrubus yang menuliskan, “Salah satu orang Manado yang bakal main untuk Timnas Indonesia. Torang bangga!” Sementara itu, @robiyal_dandi menyatakan, “Terima kasih buk, anaknya bisa bermain untuk Indonesia. Alhamdulillah, setelah 4 tahun menunggu, akhirnya Mees bergabung.”

Warganet lainnya mengapresiasi Linda yang telah membesarkan Mees dengan nilai-nilai budaya Indonesia, sehingga ia tidak melupakan tanah leluhurnya. Banyak yang mengaku tidak sabar menunggu debut Mees bersama timnas Indonesia.

Mees Hilgers adalah bintang muda yang sebelumnya memperkuat tim junior Belanda dan dianggap akan segera masuk ke timnas senior. Keputusan Mees untuk memilih Indonesia mengejutkan sejumlah pundit di Belanda, tetapi bek utama FC Twente tersebut tetap mantap dengan pilihannya.