4 Pernikahan Viral Beda Usia: Lebih Tua dari Mertua, Kepsek Incar Murid, Remaja Nikahi Wanita Kaya

mediasurya

BANGKA BELITUNG, Mediasurya – Pernikahan beda usia sering terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Kisah cinta mereka yang berakhir di pelaminan pun viral di media sosial.

Terbaru, pasangan Agus (59) dan Rahayu (26) ramai disorot di TikTok karena pengantin pria dan wanita beda usia 33 tahun. Bahkan, usia sang pengantin pria ternyata lebih tua dari ayah mertuanya.

Tidak hanya Agus yang beruntung mendapatkan belahan hati berusia belia. Sebelumnya juga sederet pria tua menggandeng calon istrinya yang masih muda ke pelaminan. Berikut Mediasurya rangkum kisah pernikahan viral beda usia di beberapa daerah di Indonesia.

Ayah Lebih Muda dari Calon Suami

Pernikahan beda usia Agus dan Rahayu terjadi di Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah. Kedua pengantin itu, berasal dari Desa Pandeyan, Kecamatan Jatisrono hanya beda dusun. Video pernikahan keduanya diketahui diunggah akun TikTok @aji_kua.

Ayah Rahayu, Sumiran (55), tidak mempermasalahkan Rahayu menikah dengan pria yang usianya jauh di atas putrinya. Apalagi, Sumiran mengaku sudah kenal Agus sebelum Rahayu lahir.

“Perbedaan usia tidak masalah, bagi saya anak saya senang, anak saya cocok, saya ikut senang. Istri dan keluarga besar merestui juga,” ungkapnya.

Sumiran mengatakan anak dan menantunya sudah kembali ke Jakarta untuk merantau.

Mantan Kepsek Nikahi Murid Beda Usia 41 Tahun

Pernikahan viral beda usia satu ini antara mantan kepala sekolah SMP dengan mantan muridnya di Cirebon, Jawa Barat. Karman (68) dan Yuniara (27) menjadi sorotan karena selisih usia yang mencapai 41 tahun.

Kisah cinta mereka dimulai pada tahun 2013 ketika Yuniara masih berstatus sebagai siswi. Setelah pertemuan mereka intens pada tahun 2021, Karman akhirnya memutuskan untuk menikahi Yuniara. Kini, mereka telah dikaruniai seorang anak yang lahir pada 24 Juni 2024.

Pria Pemilik Toko Emas Nikahi Gadis Belia

Sebelumnya juga viral video pernikahan dengan usia terpaut 40 tahun di Kuningan, Jawa Barat. Pernikahan ini viral setelah diunggah akun TikTok @noviar56, yang merupakan menantu dari pengantin pria.

Acara resepsi ini digelar meriah dengan dekorasi full bunga segar. Banyak netizen yang menulis jika pengantin pria adalah pemilik toko emas yang cukup terkenal di Kuningan.

Pernikahan Viral Kevin dan Mariana Berakhir Cerai

Jika tiga pasangan sebelumnya tengah berbahagia, tidak dengan pasangan Kevin (16) dan Mariana (41). Pernikahan mereka sempat viral pada 2023, tetapi pada Maret 2024, pernikahan tersebut berujung cerai karena sering terlibat cekcok.

Ibu Kevin mengungkapkan kekecewaannya dan menyesal telah menikahkan anaknya dengan wanita yang lebih tua dan kaya raya.