Harapan DPRD Barito Selatan untuk Pejabat yang Baru Dilantik: Jaga Disiplin dan Kualitas Kerja

mediasurya

Mediasurya, Barito Selatan – Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes, berharap agar pejabat yang baru dilantik beberapa waktu lalu dapat menjaga disiplin dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Disiplin merupakan pondasi utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujar Hermanes di Buntok, Minggu (29/9/2024).

Hermanes menekankan pentingnya ASN untuk mematuhi peraturan, norma, dan etika yang berlaku, di mana disiplin akan membantu menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan profesional.

“ASN harus menjadi contoh bagi bawahannya maupun rekan kerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mempercepat tercapainya tujuan organisasi,” tambahnya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berharap agar ASN dapat mengembangkan potensi diri, integritas, dan etos kerja.

“Teruslah belajar dan mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan, seminar, serta lokakarya yang relevan dengan bidang tugas masing-masing,” ungkap Hermanes.

Dia percaya bahwa ASN yang kompeten akan memberikan terobosan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Oleh karena itu, ia meminta ASN yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki.

“Ini penting untuk menunjang pelaksanaan visi dan misi kabupaten yang dikenal dengan sebutan Dahani Dahanai Tuntung Tulus,” lanjutnya.

Hermanes mengharapkan agar ASN dapat bekerja secara optimal demi memajukan pembangunan dan meningkatkan kinerja agar visi dan misi pembangunan kabupaten dapat terwujud dengan baik.

“ASN harus mampu beradaptasi dengan perkembangan yang terjadi, baik secara lokal maupun nasional, untuk memajukan daerah,” tutupnya.