Julius Marulitua Sinaga Terpilih Aklamasi sebagai Ketua PWI Barito Selatan

mediasurya
Oplus_131072

Mediasurya, Barito Selatan – Julius Marulitua Sinaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan untuk periode 2024-2027 dalam konferensi yang berlangsung di Buntok pada Sabtu (21/9/2024).

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota PWI Barsel yang telah setuju dan satu suara untuk menjadikan saya kembali ketua,” ungkap Julius usai pemilihan.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh anggota untuk memajukan organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

Julius berharap agar PWI Barito Selatan semakin maju, dengan anggota yang sejahtera.

Ia menekankan pentingnya PWI sebagai wadah bagi wartawan yang kompeten dan profesional, serta berpegang pada UU Pers nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.

“Mari kita sama-sama memajukan PWI Barsel untuk berkontribusi dalam memberikan informasi yang positif dan bersinergi membangun kemajuan daerah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Julius menegaskan bahwa PWI Barito Selatan akan bersikap netral dan independen selama pilkada serentak 2024.

“Kami akan membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi secara objektif dan berimbang kepada masyarakat,” ujarnya.

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, juga memberikan selamat kepada Julius atas terpilihnya kembali.

Ia berharap ketua terpilih dapat membina insan pers di daerah ini dengan lebih baik lagi dan memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang positif.

“Semoga PWI Barito Selatan semakin maju dan menjadi organisasi profesi yang menjadikan insan pers di daerah ini semakin profesional,” tutup Deddy.

Kegiatan konferensi tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PWI Kalimantan Tengah bidang organisasi, Doddy Khairi Asyadi, dan Sekretaris PWI Kalteng, Ika Leluno.

Susunan kepengurusan PWI Barito Selatan yang baru terdiri dari Julius Marulitua Sinaga sebagai Ketua, H. Syarif Hidayat sebagai Wakil Ketua, H. Laily Mansyur sebagai Sekretaris, M. Noor Hasan sebagai Bendahara, dan Rendy Salam sebagai Seksi Wartawan Olahraga.