Seleb  

Tangis Ikang Fawzi Pecah Saat Mengiringi Jenazah Marissa Haque ke Tanah Kusir, Jakarta Selatan

mediasurya

Mediasurya, Jakarta Selatan – Suasana haru menyelimuti rumah duka saat jenazah Marissa Haque, istri tercinta musisi Ikang Fawzi, dibawa untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu sore (2/10/2024).

Kepergian sosok yang dikenal penuh cinta itu menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat yang mengantarnya menuju tempat peristirahatan terakhir.

Ikang Fawzi terlihat sangat terpukul saat mengiringi jenazah istrinya keluar dari rumah duka. Musisi legendaris ini terlihat lesu dan tak mampu menyembunyikan tangisannya.

Ditemani oleh putrinya, Chiki Fawzi, Ikang Fawzi tak mampu berjalan dengan tegap seperti biasa.

Langkahnya tertatih, terlihat begitu berat saat ia mengikuti keranda yang membawa jenazah Marissa Haque menuju mobil jenazah.

Dengan air mata yang mengalir deras, Ikang Fawzi sempat menyampaikan pernyataannya di depan kerabat dan pelayat yang hadir.

“Istri saya yang tercinta, Allah… telah pergi, ya Allah, semoga amalnya diterima Allah, diampuni segala dosa-dosanya, semoga dilancarkan dalam perjalanannya ya Allah, terima kasih banyak, makasih,” ujar Ikang dengan suara terbata-bata, disertai tangis yang tak bisa ia tahan.

Chiki Fawzi, yang terus berada di samping ayahnya, turut meminta doa kepada semua yang hadir.

“Mohon doanya buat ibu saya,” ucapnya sambil menangis.

Jenazah Marissa Haque akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, tempat yang diinginkan langsung oleh mendiang sebelum wafat.

Menurut Soraya Haque, adik kandung Marissa, lokasi tersebut dipilih karena dekat dengan tempat tinggal keluarga.

“Kenapa Tanah Kusir? Karena mereka tinggal tidak jauh dari sana, sementara keluarga besar ada di pemakaman Karet. Jadi akhirnya Tanah Kusir,” ungkap Soraya di rumah duka.

Pemakaman ini menjadi momen terakhir perpisahan keluarga besar dengan Marissa Haque, sosok yang dikenal sebagai seorang ibu, istri, dan publik figur yang penuh cinta dan inspirasi.