Pemilu  

PDIP Tetapkan Ansy Lema Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT

mediasurya
PDIP Tetapkan Ansy Lema Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT
PDIP Tetapkan Ansy Lema Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT

Mediasurya.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi menetapkan anggota DPR RI, Ansy Lema, sebagai bakal calon gubernur untuk Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP NTT di Kupang pada Rabu, 10 Agustus.

“Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Megawati Soekarnoputri, telah mengambil keputusan menetapkan Saudara Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT yang diusung oleh PDI Perjuangan,” ujar Hasto Kristiyanto.

Setelah pengumuman ini, PDIP akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain di NTT untuk membangun kerja sama politik, termasuk menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ansy Lema. “Seluruh jajaran partai akan bergerak melakukan langkah-langkah konsolidasi untuk memenangkan Saudara Ansy Lema sebagai gubernur NTT,” lanjut Hasto.

Sebagai bagian dari penugasan ini, Ansy Lema akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai anggota DPR RI. “Saudara Ansy Lema nanti bukan lagi pejabat negara, dan kami akan segera memproses ini ke KPU dan DPR RI untuk menentukan penggantinya,” kata Hasto.

Rakerda ini juga merupakan bagian dari konsolidasi partai pascarakernas dan untuk memperpanjang kepengurusan DPD dan DPC partai hingga tahun 2025, sesuai rekomendasi rakernas.

Dalam Rakerda tersebut, Hasto didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu, Ketua DPP PDIP Bidang Jaminan Sosial Sri Rahayu, serta anggota DPR Dapil NTT Herman Heri, Andreas Hugo Pareira, dan Ansy Lema. Kader muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro dan Ketua DPD PDIP NTT Emi Nomleni beserta pengurus daerah dari seluruh NTT juga turut hadir.

Hasto meminta seluruh kader PDIP untuk dengan penuh keyakinan dan tanpa ragu-ragu mensosialisasikan Ansy Lema di seluruh wilayah NTT. “Mari kita bersama-sama memenangkan Ansy Lema sebagai gubernur NTT untuk membawa perubahan positif bagi daerah kita,” tegas Hasto.