Petisi Tuntut Mundur Budi Arie Tembus 25 Ribu Tanda Tangan

mediasurya
Petisi Tuntut Mundur Budi Arie Tembus 25 Ribu Tanda Tangan
Petisi Tuntut Mundur Budi Arie Tembus 25 Ribu Tanda Tangan

Mediasurya.com – Desakan untuk Menkominfo Budi Arie Setiadi mundur terus menguat dengan petisi yang kini telah ditandatangani oleh lebih dari 25 ribu orang. Petisi ini diinisiasi oleh Southeast Asia Freedom of Expression Network (SafeNet) sebagai respons terhadap kegagalan Kemenkominfo dalam mengamankan server Pusat Data Nasional (PDN) dari serangan Ransomware.

Direktur Eksekutif SafeNet, Nenden Sekar Arum, mengkonfirmasi bahwa per hari ini, Rabu (10/7), jumlah tanda tangan petisi ini telah mencapai 25.877 orang. Petisi ini telah berjalan sejak 26 Juni lalu dan peningkatannya terjadi secara gradual.

Meskipun desakan mundur terhadap Budi Arie semakin kuat, Nenden menegaskan bahwa keputusan terkait posisi Menkominfo tetap berada di tangan Presiden Joko Widodo.

“Sementara petisi terus berkembang, SafeNet juga sedang menyiapkan gugatan terhadap Kemenkominfo dan Presiden Jokowi terkait kegagalan dalam menjaga keamanan data di PDN,” ujarnya.

Budi Arie sendiri belum memberikan komentar resmi terkait desakan ini, hanya memberikan tanggapan singkat ketika ditemui di Jakarta Selatan.