DPRD Barito Selatan Dorong PDAM Tirta Barito Buntok untuk Terus Berinovasi

mediasurya
DPRD Barito Selatan Dorong PDAM Tirta Barito Buntok untuk Terus Berinovasi
DPRD Barito Selatan Dorong PDAM Tirta Barito Buntok untuk Terus Berinovasi

Mediasurya.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan terus mendorong Perusahaan Daerah Air Minum daerah (Perumda) Tirta Barito Buntok untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Perumda Tirta Barito yang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan,” ujar anggota DPRD Barito Selatan, Putri Siti Rochmawati, kepada wartawan beberapa hari lalu.

Salah satu inovasi yang disorot adalah penerapan pembayaran tagihan air melalui SMS banking dan internet banking. Langkah ini diharapkan dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan air mereka.

“Adanya inovasi ini membuat pelanggan tidak perlu repot lagi dalam membayar tagihan, karena bisa dilakukan melalui SMS banking atau internet banking,” jelas Putri Siti Rochmawati.

Selain itu, PDAM Tirta Barito Buntok juga telah mengimplementasikan inovasi dalam pembacaan meter air di rumah pelanggan menggunakan sistem Android. Dengan sistem ini, pencatatan angka kubikasi pemakaian air bersih pada meter pelanggan menjadi lebih akurat.

Putri, yang juga politisi dari Partai Demokrat di Barsel, menambahkan bahwa sistem ini juga memungkinkan data berupa foto dengan koordinat yang lengkap dapat dijadikan bukti jika terjadi komplain dari pelanggan terkait pembayaran tagihan.

“Diharapkan PDAM Tirta Barito Buntok terus berinovasi dan meningkatkan mutu pelayanan, sehingga pelayanan air bersih kepada pelanggan dapat optimal sesuai harapan,” tutupnya.