Perlindungan Anak Harus Didukung Secara Sungguh-Sungguh di Barsel

mediasurya
Perlindungan Anak Harus Didukung Secara Sungguh-Sungguh di Barsel
Perlindungan Anak Harus Didukung Secara Sungguh-Sungguh di Barsel

Mediasurya.com – Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan (Barsel), Hj. Nyimas Artika, mengharapkan agar anak-anak mendapatkan perlindungan yang sungguh-sungguh dari semua elemen masyarakat, termasuk Pemerintah Daerah dan orang tua. Hal ini mengingat meningkatnya kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak saat ini.

“Anak-anak adalah potensi yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa, yang menjadi pilar utama pembangunan di Kabupaten Barsel. Oleh karena itu, perlindungan dan peningkatan kualitas hidup anak perlu menjadi perhatian utama,” ujar Nyimas Artika kepada wartawan beberapa hari lalu.

Politisi dari Partai Golkar Barsel ini menambahkan bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mengembangkan kebijakan Kabupaten atau Kota Layak Anak (KLA) sebagai upaya untuk memastikan pemenuhan hak-hak anak secara terintegrasi dan berkelanjutan.

“Implementasi KLA ini adalah komitmen Indonesia dalam memastikan pemenuhan hak-hak anak, sesuai dengan standar internasional ‘world fit for children’,” tambahnya.

Nyimas Artika juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam memastikan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Indonesia, termasuk di Kabupaten Barsel.