Pj Bupati Barito Selatan Terima Penghargaan dari PWI Pusat

mediasurya
Pj Bupati Barito Selatan Terima Penghargaan dari PWI Pusat
Pj Bupati Barito Selatan Terima Penghargaan dari PWI Pusat

Mediasurya.com – Prestasi membanggakan diraih oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Dr. H. Deddy Winarwan, M.Si, dengan meraih penghargaan dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch. Bangun. Penghargaan tersebut diserahkan pada Rabu (17/7) di Aula Setda Barsel, diwakili oleh Ketua PWI Barsel, Julius M. Sinaga.

Penyerahan piagam penghargaan ini diwakilkan karena pada Sabtu (13/7/24), bertepatan dengan konferensi PWI Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Pj Bupati Barsel tidak dapat hadir.

“Kegiatan ini merupakan agenda PWI Pusat yang memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang berkontribusi besar terhadap peningkatan SDM wartawan, khususnya bagi wartawan yang tergabung di PWI,” kata Julius M. Sinaga dalam sambutannya.

Julius menjelaskan bahwa penghargaan mitra pers ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch. Bangun. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih PWI kepada Pj. Bupati Barsel karena telah menunjukkan kepedulian dan mendukung penuh program PWI Barito Selatan dalam upaya meningkatkan kemampuan insan pers di daerah tersebut.

“Di Kalimantan Tengah, hanya Pak Deddy Winarwan yang mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat. Ini menunjukkan penilaian positif dari PWI Pusat dan PWI Provinsi terhadap Pj Bupati Barsel,” tandasnya.

Julius juga berharap agar kerjasama yang telah terjalin baik antara Pemkab Barsel dan PWI dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan.

Sementara itu, Pj. Bupati Barsel dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang diterima.

“Merupakan kebanggaan bagi saya diberikan piagam penghargaan oleh PWI Pusat. Penghargaan ini menjadi beban bagi saya dan jajaran Pemkab untuk terus meningkatkan kinerja sebagai pelayanan publik serta memperkuat koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas dengan seluruh insan pers,” ujar Deddy Winarwan.

Ia juga menegaskan pentingnya menghormati profesi wartawan sesuai dengan UU Pers terkait kode etik jurnalistik, hak, dan kewajiban wartawan.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PWI Pusat dan Ketua PWI Provinsi Kalteng atas penghargaan ini. Ini merupakan wujud sinergitas yang sangat baik selama ini,” pungkasnya.