Pemilu  

Bobby: Jangan Jelek-jelekkan Edy Rahmayadi

mediasurya

Mediasurya, Sumut – Calon Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution, mengimbau para pendukungnya untuk tidak mencemarkan nama baik rivalnya, Cagub Edy Rahmayadi, selama masa kampanye.

Ia menegaskan pentingnya menjaga persatuan masyarakat agar tidak terpecah belah, yang bisa mengakibatkan dendam di kemudian hari.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa (1/10), Bobby menyatakan, “Kalau ada di sini pendukung dan simpatisan Bobby-Surya, sampaikan saja apa yang menjadi alasan memilih kami, apa yang menjadi program-program kami, jangan jelek-jelekkan juga Pak Edy.”

Bobby meminta agar tidak ada ungkapan kebencian, fitnah, atau permusuhan yang disebarkan oleh pendukungnya.

Ia berharap, para pendukung dapat memberikan edukasi politik yang konstruktif.

Lebih lanjut, Bobby menambahkan, jika terpilih sebagai gubernur, ia tidak ingin memimpin masyarakat yang terpecah.

“Berat kita nanti dalam menjalankan tugas. Karena kondisi masyarakat terpecah, kita buat kebijakan pasti ada yang tersakiti, yang terlukai pasti akan ada niat untuk membalas dendam,” jelasnya.

Kondisi politik menjelang Pilgub Sumut saat ini semakin memanas, dengan kedua kubu saling serang.

Edy Rahmayadi sebelumnya menyatakan keengganannya memiliki gubernur seperti Bobby, dan mengungkapkan kritik terhadap dukungan PDIP kepada Bobby, dengan mengatakan, “Siapa yang membesarkan Bobby? PDI Perjuangan, PDI Perjuangan ini memelihara harimau yang pada akhirnya diterkam harimau sendiri.”