Berita  

Kementerian PUPR Gelar Lomba Balap Gokart Listrik 2024: Cek Info dan Cara Daftarnya di Sini!

mediasurya
Kompetisi ini akan memperebutkan Piala Menteri PUPR dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

Mediasurya.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan penyelenggaraan lomba balap gokart listrik atau Electric Karting Race (EKR) 2024 dengan format baru yang lebih seru dan menantang.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, EKR 2024 akan diadakan dalam dua putaran. Putaran pertama akan digelar pada 3-4 Agustus 2024 di Sirkuit Electric Vehicle (EV) Kementerian PUPR di Bandung, Jawa Barat. Putaran kedua akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 30 November 2024-1 Desember 2024.

Kompetisi ini memperebutkan Piala Menteri PUPR dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, sekaligus menjadi kick-off rangkaian kegiatan Hari Jalan 2024.

Menurut Kepala Subdirektorat Teknologi dan Peralatan Infrastruktur Bina Marga, Yudi Hardiana, yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara EKR 2024, kompetisi ini menargetkan peserta maksimum sebanyak 50 orang yang terbagi dalam 4 kelas. Kelas-kelas tersebut adalah:

– Mini: Peserta berumur 7-13 tahun
– Junior: Peserta berumur 11-15 tahun
– Senior: Peserta berumur 15 tahun ke atas
– Expert: Peserta berumur 32 tahun ke atas

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 1 Juni 2024 dan akan ditutup pada 15 Juli 2024. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman (https://linktr.ee/electrickartingrace).

Dalam kompetisi ini, peserta hanya perlu menyediakan chassis, sementara konversi gokart akan dilakukan dengan kerjasama antara Kementerian PUPR dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Panitia juga akan menyediakan Battery Pack Lithium Ion (Li-NMC) dengan kapasitas total baterai maksimum 72 V 40 Ah atau 2.88 KWh untuk digunakan oleh para peserta.

Selain memperebutkan piala, para pemenang juga berkesempatan membawa pulang hadiah uang dengan total ratusan juta rupiah. Jangan lewatkan kesempatan seru ini dan segera daftarkan dirimu!

Temukan keseruan dan informasi lebih lengkap di (https://linktr.ee/electrickartingrace).